Ini Tanda Bahayanya Tahi Lalat

Kamis, 26 April 2018 - 18:03 WIB
Ini Tanda Bahayanya Tahi Lalat
Ini Tanda Bahayanya Tahi Lalat
A A A
JAKARTA - Tahi lalat bisa memberi daya tarik tersendiri bagi mereka yang memilikinya. Namun, tahukan Anda jika ada tahi lalat yang bisa membahayakan kulit.

Seperti dilansir Mirror, ada beberala ciri tahi lalat yang berbahaya. Jika Anda memiliki tahi lalat dengan warna lebih gelap, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan keamanan dan kesehatannya.

Seperti diketahui, meski memiliki warna berbeda dengan warna kulit pada umumnnya, akan tetapi tahi lalat tidak memiliki warna yang sangat gelap. Pada umumnya, tahi lalat memiliki warna cokelat normal. Oleh karena itu, jika warna tahi lalat Anda memiliki tahi lalat cenderung lebih gelap, segera berkonsultasi dengan ahli medis.

Selain itu, hal yang harus diperhatikan adalah diameter tahi lalat yang dimiliki. Jika Anda menemukan diameter tahi lalat bertambah, tidak menutup kemungkinan itu bukan tahi lalat pada umumnya, melainkan dapat menimbulkan masalah.

Untuk tahi lalat normal, ukurannya sekitar 7mm. Anda bisa juga memperhatikan tahi lalat setiap saat, apakah berubah menjadi lebih besar? Jika demikian segera ke dokter.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)